Skip to main content

Italia Menang Tipis Atas Arab Saudi Dalam Debut Mancini

Italia Menang Tipis atas Arab Saudi dalam Debut ManciniMario Balotelli merayakan gol pertama Italia ke gawang Arab Saudi bersama rekan-rekannya (Foto: Arnd Wiegmann/Reuters)

St. Gallen - Italia meraih kemenangan pada tabrak pertama di masa instruktur Roberto Mancini. Gli Azzurri menang tipis 2-1 atas kontestan Piala Dunia 2018, Arab Saudi.

Dalam pertandingan persahabatan di Kybunpark, St. Gallen, Swiss, Selasa (29/5/2018) dinihari WIB, dua gol Italia disumbangkan oleh Mario Balotelli dan Andrea Belotti. Arab Saudi cuma dapat membalas sekali melalui gol Yahya Al Shehri.

[Gambas:Video 20detik]



Italia tampil dengan deretan 4-3-3. Balotelli, yang membela timnas untuk pertama kalinya semenjak 2014, menjadi ujung tombak dengan diapit oleh Lorenzo Insigne dan debutan Matteo Politano.

Balotelli berpeluang membawa Italia memimpin pada menit-menit awal. Tapi, sundulannya meneruskan umpan silang Leonardo Bonucci masih melenceng.

Balotelli benar-benar menjebol gawang Arab Saudi pada menit ke-21. Menguasai bola di luar kotak penalti, beliau mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras yang membawa Italia memimpin 1-0.

Domenico Criscito nyaris mencetak gol kedua Italia pada menit ke-40. Tapi, tembakannya cuma mengenai mistar.

Setelah turun minum, Lorenzo Pellegrini punya kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, sontekan dari jarak dekatnya meneruskan umpan silang Davide Zappacosta melambung.

Italia memasukkan pemain-pemain gres di babak kedua, termasuk Andrea Belotti dan Federico Chiesa. Pergantian pemain ini berbuah bagus alasannya Belotti memperbesar keunggulan Italia menjadi 2-0 pada menit ke-68.

Berawal dari situasi sepak pojok, Belotti menanduk bola yang dikirim oleh Giacomo Bonaventura, tapi ditepis oleh kiper Mohammed Al Owais. Melihat bola muntah di hadapannya, Belotti pribadi menyambarnya ke gawang Arab Saudi.

Insigne gagal memaksimalkan peluang yang diperolehnya tiga menit kemudian. Tembakannya ke arah tiang jauh dapat dimentahkan oleh Al Owais.


Arab Saudi menipiskan ketertinggalannya pada menit ke-72. Gol ini bermula dari kesalahan Zappacosta, yang kehilangan bola di tengah lapangan. Arab Saudi kemudian melancarkan serangan balik.

Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, keluar dari sarangnya dan mencoba mengadang Al Shehri. Tapi, keputusannya itu malah menciptakan Al Shehri dengan gampang menceploskan bola ke gawang kosong.

Skor 2-1 untuk keunggulan Italia bertahan sampai tabrak ini usai.

Susunan Pemain
Italia: Donnarumma; Zappacosta, Bonucci, Romagnoli, Criscito (De Sciglio 88); Florenzi (Bonaventura 67), Jorginho, Pellegrini (Verdi 73); Politano (Cristante 73), Balotelli (Belotti 58), Insigne (Chiesa 83)

Arab Saudi: Al-Owais; Al-Harbi, O Hawsawi (Al Bulaihi 26), Othman (M Hawsawi 93), Alfaraj, Alshehri, Alshahrani, Otayf, Aljassam, Kanoo (Al Dawasari 46), Abu Radiyah (Al Muwallad 70)






Comments