Skip to main content

Kata Mancini Usai Tandai Debutnya Di Timnas Italia Dengan Kemenangan

Kata Mancini Usai Tandai Debutnya di Timnas Italia dengan KemenanganRoberto Mancini puas dengan performa Italia di babak pertama ketika menang atas Arab Saudi (Foto: Arnd Wiegmann/Reuters)

St. Gallen - Italia memetik kemenangan atas Arab Saudi dalam pertandingan perdana Roberto Mancini. Mancini mengaku puas dengan performa timnya meski masih ada catatan.

Italia menang 2-1 atas Arab Saudi dalam tubruk persahabatan di Kybunpark, St. Gallen, Swiss, Selasa (29/5/2018) dinihari WIB.

[Gambas:Video 20detik]


Italia sempat unggul dua gol lebih dulu berkat agresi Mario Balotelli di menit ke-21 dan Andrea Balotti di menit ke-68. Tapi Arab Saudi kemudian menipiskan ketertinggalan melalui gol Yahya Al Shehri di menit ke-72.

Gol Al Shehri berawal dari serangan balik Arab Saudi sesudah Davide Zappacosta kehilangan bola di tengah lapangan. Keputusan Gianluigi Donnarumma untuk keluar dari sarangnya dan mencoba mengadang Al Shehri justru menciptakan pemain Arab Saudi itu dengan gampang melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.


Mancini mengaku puas dengan performa Italia di babak pertama. Soal kesalahan yang berujung gol Arab Saudi, mantan manajer Manchester City itu menyebut kelelahan sebagai penyebabnya.

"Saya puas dengan babak pertama. Kami memulai dengan baik, tapi jelang menit ke-65 kami mulai kehilangan intensitas dan determinasi," kata Mancini kepada Rai Sport menyerupai diwartakan Football Italia.

"Mereka punya pemain-pemain yang lebih segar dan itu semata-mata sebab latihan kebugaran ekstra yang sudah kami lakukan dalam beberapa hari terakhir."

"Saya mencoba menciptakan beberapa perubahan, tapi saya tidak murka dengan gol yang bersarang di gawang kami. Saya pikir itu sebab kelelahan."

"Jangan lupa bila Arab Saudi mendekati performa puncak sebab mereka akan ke Piala Dunia. Bagaimanapun saya tetap puas dengan performa di babak pertama," tegasnya.

Gli Azzurri selanjutnya akan menghadapi Prancis pada 1 Juni dan Belanda pada 4 Juni.



Comments