Skip to main content

Pengacara Mesir Tuntut Sergio Ramos Rp 16,3 T!

Pengacara Mesir Tuntut Sergio Ramos Rp 16,3 T!Aksi Sergio Ramos dikala berduel dengan Mohamed Salah di simpulan Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool. (Foto: Gleb Garanich/Reuters)

Kairo - Desakan supaya Sergio Ramos dieksekusi sebab dianggap sengaja mencederai Mohamed Salah terus bergulir. Yang terbaru, pengacara asal Mesir menuntutnya Rp 16,3 triliun.

Ramos masih terus disalahkan usai dianggap sengaja menciptakan Salah cedera dikala Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.


Dalam tabrak itu, Salah mengalami cedera dislokasi pundak kiri usai melaksanakan duel perebutan bola dengan Ramos. Banyak tudingan Ramos sengaja menciptakan penyerang asal Mesir itu cedera.

Akibat cedera itu, Salah terancam bolos di Piala Dunia 2018 di Rusia. Meski sang pemain optimistis dapat tampil, tetap saja warga Mesir dirundung kekhawatiran.

Untuk itu, pengacara asal Mesir berjulukan Bassem Wahba melayangkan tuntutan kepada Ramos. Ia menilai Ramos harus bertanggung jawab atas efek fisik yang dialami Salah serta psikologis masyarakat Mesir yang sekarang penuh kekhawatiran.


"Ramos dengan sengaja melukai Mo Salah dan harus dieksekusi atas tindakannya," katanya Wahba di jalan masuk Sada El-Balad yang dilansir Evening Standard.

"Saya telah mengajukan somasi dan keluhan kepada FIFA. Saya juga akan meminta kompensasi, yang dapat melebihi 1 miliar euro (Rp 16,3 triliun 873 juta), untuk kerugian fisik dan psikologis yang diberikan Ramos kepada Salah dan warga Mesir," sambungnya.

Sebelumnya, desakan menghukum Ramos juga muncul lewat petisi. Mohamed Salah Abdel-Hakeem menciptakan petisi, yang sudah ditandatangani sekitar 300 ribu orang, supaya UEFA dan FIFA menghukum bek Madrid itu.



Simak juga video tragedi Salah-Ramos di simpulan Liga Champions hanya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]



Comments