Skip to main content

Prancis Taklukkan Republik Irlandia 2-0

Prancis Taklukkan Republik Irlandia 2-0Prancis menang 2-0 atas Republik Irlandia. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Jakarta - Prancis mendapat kemenangan dalam uji coba menuju Piala Dunia 2018 melawan Republik Irlandia. Olivier Giroud dan Nabil Fekir mengantarkan mereka menang 2-0.

Menjamu Irlandia di Stade de France, Selasa (29/5/2018) dinihari WIB, Prancis pribadi menggebrak di menit-menit awal. Kylian Mbappe mendapat peluang anggun dari depan kotak penalti, tapi tembakannya menyamping saja di kanan gawang Irlandia.


Giliran Fekir mengancam tim tamu di menit ke-22 dari tendangan bebas. Eksekusinya meluncur melewati pagar pemain, tapi masih tipis saja di kiri gawang Irlandia.

Tiga menit berselang, tembakan keras Benjamin Mendy mentah di tangan kiper. Lalu agresi Mbappe di menit ke-31 berhasil digagalkan kiper di pojok kanan gawang.

Tembakan Corentin Tolisso pada menit ke-37 tak bisa dijangkau kiper, tapi bola menghantam tiang gawang dan tak berbuah gol. Di menit ke-40, Prancis sukses mendapat keunggulan.

Mulanya umpan silang Fekir ditanduk Giroud dan dihalau pertahanan Irlandia. Namun bola bergulir liar di depan gawang dan disambar oleh Giroud.


Hanya tiga menit kemudian, Prancis menambah gol. Fekir melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti yang bahwasanya sempat ditepis kiper. Tapi bola melambung dan malah masuk ke gawang.

Giroud membuang kans anggun di menit ke-51. Bola hasil tendangannya, yang dilakukan sambil memutar badan, ditepis dengan cemerlang oleh kiper Irlandia Colin Doyle.

Prancis terus menekan, tapi baik upaya Blaise Matuidi, Paul Pogba, dan Antoine Griezmann menemukan kegagalan demi kegagalan. Skor 2-0 bertahan hingga tuntas.


Prancis melepaskan 18 tembakan, delapan di antaranya sempurna target. Sementara Irlandia punya lima percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Prancis selanjutnya akan beruji coba melawan Italia dan Amerika Serikat.

Comments